Tujuan dan Sasaran Strategis FISIP
Sabtu, 05 August 2023

Tujuan dan Sasaran Strategis FISIP

Tujuan

Untuk mendukung penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi. Masing-masing Misi memiliki tujuan yang merupakan panduan untuk implementasi yakni: 

  1. Menghasilkan lulusan yang dapat berdaya saing melalui layanan pendidikan bermutu dan relevan dengan bidang ilmu sosial, politik dan ilmu pemerintahan yang berbasis riset serta mampu memecahkan masalah dan beradaptasi dalam kancah global.
  2. Menghasilkan penelitian unggulan berbasis wilayah pesisir, kelautan, dan perdesaan yang berorientasi pada publikasi dan perolehan kekayaan intelektual.
  3. Menghasilkan penelitian unggulan dan pengabdian kepada masyarakat yangmberorientasi pada peningkatan publikasi nasional maupun internasional yang bereputasi serta perolehan hak kekayaan intelektual (HAKI) dan paten. 
  4. Terwujudnya sistem tata kelola yang profesionalisme, transparansi dan akuntabilitas dalam menjamin terseleggaranya layanan akademik yang prima.
  5. Meningkatnya potensi dan prestasi mahasiswa di bidang kerohanian, penalaran, olahraga, seni, budaya, dan kewirausahaan. 
  6. Meningkatnya Kesadaran Sivitas Akademika Terhadap Lingkungan Kampus yang Bersih, Indah, Sejuk, Aman, Jujur Adil, Gotong Royong, Adaptif, Disiplin, Kreatif, Inovatif, Toleran, dan Amanah serta Meningkatnya Ketersediaan Sarana dan Prasarana Pelayanan Publik. 

Sasaran Strategis

Pengukuran ketercapaian tujuan FISIP UHO diperlukan sejumlah sasaran strategis yang menggambarkan kondisi yang harus dicapai pada periode 2020-2024. Sasaran strategis FISIP UHO sebagai berikut:

  1. Meningkatnya daya saing dan adaptasi lulusan pada kancah global.
  2. Meningkatnya jumlah publikasi dan perolehan HaKI. 
  3. Meningkatnya hasil-hasil penelitian dan produk intelektual unggul lainnya yang diterapkan bagi kesejahteraan institusi, masyarakat dan kemajuan ipteks. 
  4. Terwujudnya sistem tata kelola yang lebih baik. 
  5. Meningkatnya potensi dan prestasi mahasiswa di bidang kerohanian, penalaran, olahraga, seni, budaya, dan kewirausahaan. 
  6. Meningkatnya Kesadaran Sivitas Akademika terhadap Lingkungan Kampus yang Bersih, Indah, Sejuk, Aman, Jujur Adil, Gotong Royong, Adaptif, Disiplin, Kreatif, Inovatif, Toleran, dan Amanah serta Meningkatnya Ketersediaan Sarana dan Prasarana Pelayanan Publik. 
Bagikan ke
atau copy link ini